Pandan (Humas). Ketua TIM Kelembagaan dan SIM Bidang Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara, Makmur Nasution, S.Ag., M.Si di dampingi Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kab. Tapanuli Tengah Syamsul Simanjuntak, S.Ag., M.Pd melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di MAN 3 Tapanuli Tengah, Jum’at (2/5/2025).
Makmur Nasution, S.Ag., M.Si dalam arahannya dihadapan seluruh guru dan pegawai MAN 3 Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa Monev ini bertujuan untuk memastikan penggunaan dana BOS sesuai dengan regulasi dan peruntukannya. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di madrasah.
“Kegiatan ini merupakan upaya agar penggunaan dana BOS di madrasah tepat sasaran dan dibuat sesuai dengan regulasi yang berlaku,” Jelas Makmur. Lebih lanjut terkait dengan dana bos, Makmur Nasution, S.Ag., M.Si mengajak kepada seluruh guru untuk bersama membangun komitmen dan melakukan perencanaan yang matang berbasis kinerja.
“Penggunaan dana bos harus diinformasikan kepada pihak internal madrasah maupun eksternal agar publik tahu bahwa penggunaan dana bos MAN 3 Tapanuli Tengah difungsikan secara tepat dan transparan,” tegas Makmur. Sebelumnya, Hj. Juraida Siregar, S.Ag., M.Pd, selaku kepala MAN 3 Tapanuli Tengah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua TIM Kelembagaan dan SIM Bidang Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara, Makmur Nasution, S.Ag., M.Si atas kunjungannya dalam kegiatan monev Bos 2025.
“Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Ketua TIM Kelembagaan dan SIM Bidang Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara. Kami tentu merasa senang dan bahagia dan berharap semoga kiranya bapak berkenan memberikan bimbingan dan arahan kepada kami terkait penggunaan dana Bos. Ini semua tentu untuk perbaikan dan kebaikan MAN 3 Tapanuli Tengah kedepannya,” ucap Juraida. GS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

− 5 = 4